06 August 2018
3 TANDA KERUSAKAN PADA REM MOBIL

Tak bisa dipungkir rem adalah salah satu fungsi paling vital di kendaraan anda, karena fungsinya untuk menurunkan kecepatan kendaraan. Sebaiknya Anda harus mengenali dan mengetahui ciri-ciri atau tanda kerusakaan rem agar kenyamanan berkendara anda tidak terganggu. Sebaiknya untuk fungsi kelayakan rem harus lebih dijaga dalam kondisi yang baik sehingga dapat menjalankan sistem pengereman dengan baik. Setiap kendaraan pasti memberikan tanda ketika kondisinya mulai menurun.

Nah berikut ini ada 3 tanda kerusakan pada rem kendaraan anda, yang harus anda perhatikan dan ketahui.

 

  1. Suara berisik pada rem

Suara berisik biasanya muncul ketika kita berkendaraan dan melakukan pengereman. Suara tersebut muncul karena gesekan batalan rem (brake pad) pada rotor (disc brake). Bantalan rem yang aus menyisakan plat besi, ketika kita melakukan pengereman bantalan besi dan rotor bergesek kencang sehingga menimbulkan suara yang berisik pada roda kendaraan. Ada baiknya segera mengganti kampas rem anda, jika menemukan kondisi tersebut pada mobil anda.

 

  1. Merasakan getaran di roda ketika melalukan pengereman

Selain menimbulkan suara yang berisik, keterlambatan kita melakukan penggantian kampas rem menyebabkan permukaan rotor (disc brake) menjadi tidak rata. Rotor (disc brake) merupakan piringan yang terdapat diroda yang berfungsi menurunkan kecepatan kendaraan melalui gesekan dengan bantalan rem (brake pad). Jika kondisi bantalan rem sudah aus maka yang terjadi adalah gesekan yang menyebakan permukaan rotor (disc brake) terkikis habis dan menjadi tidak rata. Segera hubungi bengkel langganan anda, bila anda mulai merasakan getaran saat pengereman.

 

  1. Bau tajam pada rem

Pengereman pada kondisi medan terjal biasanya akan meningkatkan refleks kita untuk melakukan pengereman. Hati-hati disaat itu biasanya akan meningkatkan gesekan yang menyebabkan meningkatnya temperatur pada rem, hingga panas tinggi dan menimbulkan bau gosong. Bila anda menemukan kondisi tersebut pada mobil anda, segera hentikan kendaraan anda, diamkan sejenak hingga kondisi rem menjadi lebih dingin, dan segera bawa ke bengkel, karena ada kemungkinan kampas rem anda telah aus. 

 

Ketiga hal diatas merupakan tanda-tanda ada yang tidak beres pada mobil anda. Waspada dan selalu melakukan pengecekan pada kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan anda lancar dan nyaman. Share yah teman-teman kalau dirasa bermafaat.



OTHER ARTICLES
07 June 2018
3 Fitur Keselamatan Yang Harus Ada Pada Mobil Anda
Kini kami telah hadir di








Tamura - Automotive Spare Parts

Produk-produk dari Tamura dan VON diproduksi dengan memperhatikan setiap detail dan melewati berbagai tes uji coba agar memastikan kualitas produk kami yang terkirim pada anda adalah yang terbaik.

SUBSCRIBE FOR NEWSLETTER

Company Info
TAMURA INDONESIA 

 

Head Office

Jl. Satu Maret, Kompleks Ruko CBD Palem, Blok B1 No.30

Pegadungan, Kalideres

Jakarta Barat, 11830

DKI Jakarta

Telp : 021-54317077

Fax : 021-54317077

 

Brach Office

Taman Surya 5, Blok RR1 No.7

Pegadungan, Kalideres,

Jakarta Barat

 


Customer Service
Layanan cepat / Order by call : 0811 9711 766 (Jam kerja : 09.00 - 17.00)
Whatsapp : 0811 9711 766

Wholesale, Reseller or Dropship
Untuk mendapatkan hak akses wholeseller, silahkan register dan beritahukan kepada kami nama anda, nama usaha (toko) anda dan alamat email yang terregister berserta link web anda atau account social media anda ke purchasing@tamura.id
Syarat dan ketentuan reseller dapat klik disini.

Supplier
Anda memiliki produk yang relevan dengan usaha kami, ajukan penawaran produk anda ke purchasing@tamura.id

Jam operasional  :

Senin s/d Jumat : 09.00 - 17.00 WIB.

Sabtu - Minggu : Tutup.

Follow Us on Social Media