17 September 2018
CARA BERKENDARA YANG BAIK MELEWATI GENANGAN AIR

Tidak lama lagi kita akan segera memasuki musim hujan. Biasanya musim hujan akan menyebabkan banyak genangan di jalanan. Kita mesti lebih berhati-hati ketika berkendara melewati genangan-genangan ini. Salah satunya ban bisa kehilangan cengkraman atau traksi ketika melewati genangan air, selain itu kita tidak pernah tahu berapa dalam genangan air yang akan kita lewati karena kontur jalanan yang tidak menentu.

 

Kita harus menyadari bahwa genangan air ini tidak bisa dianggap sebelah mata, apalagi ketika kita memacu kendaraan dengan kondisi yang kencang ketika melewati genangan air ini. Resiko kecelakaan lalu lintas selalu mengintip jika kita tidak berhati-hati.

 

Resiko kerusakan mesin juga bisa terjadi ketika genangan terlalu tinggi yang menyebabkan air masuk kedalam ruang pembakaran dan mobil kehilangan traksi.

 

Beberapa tips ini akan membantu kita melewati genangan air dengan aman.

 

Pertama, Jangan pernah injak gas. Kebanyakan pengendara ketika melewati genangan air selalu menekan gas. Padahal itu adalah langkah yang kurang bijak sebab ban akan mengalami spin out di salah satu roda ataupun terburuknya kedua roda depan bisa kehilangan traksi. Dan itu sangat berbahaya sekali. Mobil bisa saja terbalik kalau pengendara tidak bisa berhati-hati.

 

Kedua, Aktifkan wiper. Salah satu hal yang harus diantisipasi adalah air yang memercik ke kaca. Saat itu jika pengendara tidak mengaktifkan wiper, pengendara akan kehilangan penglihatan sesaat karena terhalang oleh air yang memercik.

 

Ketiga, Jangan menginjak rem. Saat melewati genangan air, traksi ban ke aspal akan jatuh ke titik terendah. Akibatnya jika mobil yang digunakan bukan mobil yang dilengkapi fitur ABS (Anti Lock Braking System) maka rem secara otomatis akan menjepit sesuai dengan dimana genangan air itu berada. Keadaan itu sangat berbahaya sebab rem mobil akan terkunci tiba-tiba dan seketika mobil bisa terguling.

 

Keempat, Kontrol kecepatan kendaraan. Berkendara di musim hujan adalah bagaimana cara kita mengontrol kecepatan sesuai dengan rambu-rambu lalu lintas atau mungkin dibawah batasan karena kita tidak pernah tahu kapan bahaya akan mengintai.

 

Selalu waspada dan jangan lupa cek rutin kondisi ban dan kampas rem mobil anda di bengkel kesayangan anda. Mengganti ban dan kampas rem yang sudah tidak layak adalah salah satu keputusan yang bijak dalam berkendara. Stay safe dan keep aware ya teman-teman.

 

Untuk artikel-artikel lainnya bisa disimak di https://www.tamura.id/news.php

 

Jika Anda butuh sparepart untuk mobil anda, jangan lupa cek di www.tamura.id ya, banyak diskon dan cashback yang menarik untuk anda semua. Butuh Sparepart Mobil? Tamura-in aja.

 

Semoga bermanfaat dan bantu share ke teman-teman dan saudara yah. Seperti biasa sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya. Thank You.

 

#tamuraid #tamurainaja #sparepartmobil #alatmobil #sparepartmobilonline #alatmobilonline #jualsparepart #jualalatmobil #jualsparepartmobilonline #jualalatmobilonline #tipsdantrik #infoseputarmobil   #safetydrive   #berkendaradenganbaik



OTHER ARTICLES
10 September 2018
Mobil Matic VS Mobil Manual
03 September 2018
Serba Serbi Ban Mobil
20 August 2018
AC Mobil Berdesis dan Penyebabnya
08 August 2018
4 Tools Yang Wajib Tersedia di Mobil
06 August 2018
3 Tanda Kerusakan Pada Rem Mobil
07 June 2018
3 Fitur Keselamatan Yang Harus Ada Pada Mobil Anda
Kini kami telah hadir di








Tamura - Automotive Spare Parts

Produk-produk dari Tamura dan VON diproduksi dengan memperhatikan setiap detail dan melewati berbagai tes uji coba agar memastikan kualitas produk kami yang terkirim pada anda adalah yang terbaik.

SUBSCRIBE FOR NEWSLETTER

Company Info
TAMURA INDONESIA 

 

Head Office

Jl. Satu Maret, Kompleks Ruko CBD Palem, Blok B1 No.30

Pegadungan, Kalideres

Jakarta Barat, 11830

DKI Jakarta

Telp : 021-54317077

Fax : 021-54317077

 

Brach Office

Taman Surya 5, Blok RR1 No.7

Pegadungan, Kalideres,

Jakarta Barat

 


Customer Service
Layanan cepat / Order by call : 0811 9711 766 (Jam kerja : 09.00 - 17.00)
Whatsapp : 0811 9711 766

Wholesale, Reseller or Dropship
Untuk mendapatkan hak akses wholeseller, silahkan register dan beritahukan kepada kami nama anda, nama usaha (toko) anda dan alamat email yang terregister berserta link web anda atau account social media anda ke purchasing@tamura.id
Syarat dan ketentuan reseller dapat klik disini.

Supplier
Anda memiliki produk yang relevan dengan usaha kami, ajukan penawaran produk anda ke purchasing@tamura.id

Jam operasional  :

Senin s/d Jumat : 09.00 - 17.00 WIB.

Sabtu - Minggu : Tutup.

Follow Us on Social Media