02 March 2022
BERENCANA MEMBELI MOBIL BEKAS TAKSI? INILAH TIPS MEMILIHNYA

Mobil bekas taksi menjadi menjadi salah satu mobil yang banyak dicari karena harganya yang sangat murah dan kondisi mobilnya yang masih baik. Dari segi kondisi, mobil bekas taksi memang terjamin kelayakannya, dan dilakukan rekondisi oleh perusahaan agar performa mobil bisa lebih baik lagi sampai di tangan konsumen. Mulai dari interior, eksterior mesin-mesin yang kurang, hingga melakukan upgrade mobil  bisa ditangani oleh pool penjual mobil taksi.

 

Semua unit mobil bekas yang dijual oleh perusahaan taksi biasanya telah menjalani proses perbaikan sementara, dan bukan mobil yang bekas banjir. Mobil mobil tersebut dijual karena adanya peremajaan yang memang dilakukan secara berkala oleh perusahaan taksi. Mobil bekas taksi dapat dijadikan opsi untuk dimiliki oleh kalangan bermotor yang ingin berpindah menjadi pengendara mobil. Mobil-mobil bekas taksi saat ini bisa laris karena harganya yang sangat murah. 

 

Meskipun harga mobil bekas taksi relatif murah, namun perlu diketahui bahwa terdapat biaya tambahan untuk rekondisi agar mobil yang dipilih dapat berfungsi optimal. Selain itu juga harus teliti dalam memilih mobil bekas taksi agar tidak menyesal di kemudian hari. Nah, untuk meminimalisir kesalahan pada saat pembelian, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan saat membeli mobil bekas taksi :

 

Pilih Perusahaan Taksi Dengan Reputasi Baik

Sebelum membeli mobil bekas taksi, alangkah baiknya untuk memahami dahulu brand taksi yang memiliki standar reputasi paling baik dan pastikan mengenal mana yang terbaik. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara akurat bagaimana reputasi perusahaan tersebut dalam melakukan perawatan terhadap armada mobil taksinya. Baik dari mesin, interior, ataupun eksterior. 

 

Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Sebaiknya jangan langsung tergiur dengan penawaran harga yang murah. Hal ini karena harga yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan kualitas mobil bekas taksi. Semakin mahal harga yang ditawarkan, maka semakin baik pula kualitas mesin mobil yang dijual. Selain itu, jika beruntung, memungkinkan saja untuk bisa mendapatkan mobil bekas taksi dengan tahun produksi yang terbilang masih muda. 

 

Cek Kondisi Mesin, Suspensi, dan Interior

Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan adalah mengecek kondisi mesin, suspensi, dan interior untuk mobil yang hendak dibeli. Hal pertama yang wajib diperiksa adalah kondisi mesin. Tentu saja, mesin menjadi nyawa utama dari sebuah mobil. Untuk mengecek kondisi mesin, dapat dilihat dari indikator kilometer pada mobil. Idealnya, mobil bekas taksi memiliki rata-rata kilometer mencapai 300.000 kilometer. Hal lainnya, bisa lakukan pengecekan suara mesin mobil. Jika kondisi mesin mobil masih baik, maka suara mesin kendaraan juga akan terdengar halus.

 

Selain itu, indikator ratusan ribu kilometer membuktikan bahwa kondisi suspensi harus dicek secara teliti. Belum lagi kondisi suspensi mobil bekas taksi yang telah menempuh banyak medan, mulai dari jalanan berlubang, jalanan banjir yang membuat kerapuhan pada suspensi.

 

Lakukan juga pengecekan di sekitar ruang kabin pada mobil, terutama pada AC dan audio player. Selain itu, perhatikan juga bagian-bagian terpencil apakah terdapat cacat atau tidak.

 

Periksa Surat-Surat Kendaraan

Lakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan, diantaranya adalah STNK dan BPKB. Tentu saja, STNK dan BPKB harus sesuai nomor rangka dan nomor mesin yang tercatat pada mobil yang hendak dibeli. Selain itu, biasanya perusahaan taksi menyediakan jasa untuk mengganti plat nomor hitam atas nama pembeli. Dengan demikian, maka proses pembelian akan semakin mudah dilakukan. 

 

Lakukan Test Drive Sebelum Membeli

Setelah semuanya telah diperiksa, maka hal terakhir yang wajib dilakukan adalah test drive. Dengan melakukan test drive, maka dapat merasakan langsung kenyamanan mobil yang akan dibeli. Selain itu juga secara langsung bisa merasakan tenaga dan distorsi dari mesin mobil yang hendak dibeli. 

 

Demikianlah beberapa tips ketika hendak membeli mobil bekas taksi. Dengan berbagai tips di atas, maka mobil bekas taksi dengan kualitas terbaik bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, namun tetap memiliki kualitas yang baik.



OTHER ARTICLES
02 March 2022
Premium Dan Pertalite Akan Dihapus ! Apa Pengaruhnya Ke Mobil Anda ?
01 March 2022
Kondisi Mobil Yang Perlu Di Cek Sebelum Menyetir Ke Luar Kota
01 March 2022
Berapa Sih Tarif Tol Jakarta Sampai Surabaya?
26 February 2022
Prospek Mobil Listrik Di Indonesia, Langkah Tepat Kurangi Konsumsi BBM
26 February 2022
Siap Beralih ke Mobil Listrik? Inilah Daftar Mobil Listrik Murah di Indonesia
25 February 2022
Kenali Fungsi Komponen Fuel Gauge
25 February 2022
Kamu Wajib Tahu, Inilah Perbedaan Pertamax dan Pertamax Plus
24 February 2022
Mengenal Tol Trans Jawa, Sejarah Baru Transportasi Indonesia
24 February 2022
Mengenal Jalan Tol Trans Sumatera
23 February 2022
Pentingnya Cek Kondisi Fungsi Rem Mobil Bekas Sebelum Membeli
Kini kami telah hadir di








Tamura - Automotive Spare Parts

Produk-produk dari Tamura dan VON diproduksi dengan memperhatikan setiap detail dan melewati berbagai tes uji coba agar memastikan kualitas produk kami yang terkirim pada anda adalah yang terbaik.

SUBSCRIBE FOR NEWSLETTER

Company Info
TAMURA INDONESIA 

 

Head Office

Jl. Satu Maret, Kompleks Ruko CBD Palem, Blok B1 No.30

Pegadungan, Kalideres

Jakarta Barat, 11830

DKI Jakarta

Telp : 021-54317077

Fax : 021-54317077

 

Brach Office

Taman Surya 5, Blok RR1 No.7

Pegadungan, Kalideres,

Jakarta Barat

 


Customer Service
Layanan cepat / Order by call : 0811 9711 766 (Jam kerja : 09.00 - 17.00)
Whatsapp : 0811 9711 766

Wholesale, Reseller or Dropship
Untuk mendapatkan hak akses wholeseller, silahkan register dan beritahukan kepada kami nama anda, nama usaha (toko) anda dan alamat email yang terregister berserta link web anda atau account social media anda ke purchasing@tamura.id
Syarat dan ketentuan reseller dapat klik disini.

Supplier
Anda memiliki produk yang relevan dengan usaha kami, ajukan penawaran produk anda ke purchasing@tamura.id

Jam operasional  :

Senin s/d Jumat : 09.00 - 17.00 WIB.

Sabtu - Minggu : Tutup.

Follow Us on Social Media